DWP 2017 Bakal Hadirkan Sejumlah Tarian Tradisional

Selasa, 12 Desember 2017 - 12:30 WIB
DWP 2017 Bakal Hadirkan Sejumlah Tarian Tradisional
DWP 2017 Bakal Hadirkan Sejumlah Tarian Tradisional
A A A
JAKARTA - Penyelenggaraan Djakarta Warehouse Project (DWP) 2017 tak hanya menampilkan musik rap dan tekno. Sejumlah tarian tradisional dipastikan tampil dalam ajang tahunan ke-9 itu.

Kepastian itu diungkapkan Assitant Brand Manager Ismaya Live, Sarah Deshita kepada KORAN SINDO, Senin (11/12/2017). Dia mengatakan akan ada penampilan dan suguhan menarik bagi penari tradisional yang beraksi di panggung mewah DWP.

"Tentu di penyelenggaraan DWP tahun ini kami sudah siapkan penampilan yang mengangkat budaya lokal. Akan ada penampilan tarian tradisional di Indonesia," ujar Sarah sembari mengatakan penampilan ini merupakan kali pertama diadakan.

Adanya tarian tradisional ini, lanjut Sarah, merupakan respons dari permintaan Wagub DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno yang mengusulkan adanya tarian tradisional dalam penyelenggaraan event internasional itu.

Selain menampilkan tarian khas Indonesia kepada puluhan ribu pengunjung dari luar Indonesia. DWP tetap komitmen memperkenalkan panggung Garudha Land setiap tahun.

Namun, berbeda di tahun sebelumnya, panggung Garudha kali ini lebih futuristik dengan sayap membesar dan dihiasi kilau dan sorotan lampu.

“Garudha Land akan bertransformasi menjadi lebih futuristik dan lebih besar dari tahun tahun sebelumnya. Experience DWP tahun ini ya akan lebih meriah dan refreshing," kata dia.

Terpisah, Sandi menegaskan selama penyelenggaraan DWP 2017 digelar sesuai aturan yang berlaku dan membuka peluang kerja, Pemprov DKI akan mendukung penuh.

"Saya titip pesan ada asupan budaya lokal yang bisa diangkat dan kearifan dan bagaimana bisa mempersatukan warga," ujar Sandi di balai kota.

Sandi menolak bila acara DWP disebut mengutamakan budaya barat. Sebab pelaksanaan nantinya, DWP tetap mengusung kearifan lokal dengan mengusung budaya indonesia. Keinginan itu kemudian diteruskan sandi ke Kadis Pariwisata, Tinia Budiati dan direspons pihak Ismaya.

Sandi mengakui, selain bakal menarik wisatawan lokal dan mancanegara hingga mendatangkan devisa senilai Rp350 miliar. DWP juga membuka lapangan kerja.

"Sebanyak mungkin ada kegiataan ekonominya yang bisa menggerakan lapangan kerja juga kita harus dorong kegiatan ini bisa serap antara 300—400 pekerja dan tentunya juga mulai dari persiapan penginapannya," papar Sandi.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4766 seconds (0.1#10.140)